Mantan bos Vettel menegaskan Jerman tidak memiliki masa depan

Mantan bos Vettel menegaskan Jerman tidak memiliki masa depan, Mantan bos Sebastian Vettel mengatakan kepadanya bahwa dia tidak memiliki masa depan di Ferrari setelah tim pesanan bencana di Rusia.

Vettel menentang beberapa instruksi untuk menyingkir ke Charles Leclerc setelah mengalahkan rekan satu timnya ke sudut pembuka di Autodrome Sochi.

Dr Helmut Marko, penasihat motorsport Red Bull, mengawasi karier formatif Vettel, menempatkannya di Toro Rosso saat berusia 20 tahun pada 2007.

Vettel memenangi balapan pertamanya di Monza yang basah kuyup pada tahun berikutnya sebelum menjadi juara termuda olahraga dengan empat kemenangan untuk Red Bull antara 2010 dan 2013.

Pemain berusia 32 tahun itu, bagaimanapun, berada di bawah tekanan yang meningkat di Ferrari dan qqgobet perlakuan tim Italia terhadapnya selama balapan hari Minggu di Sochi akan tampak meninggalkan masa depannya tergantung pada keseimbangan.

Vettel memiliki satu tahun untuk berjalan di luar musim saat ini, tetapi Leclerc telah muncul sebagai pemain bintang Ferrari dengan enam tiang dan dua kemenangan dalam kampanye perdananya. Vettel baru sekali menang dalam 13 bulan terakhir.

“Meski dia orang tercepat di Rusia, Ferrari mengorbankan Sebastian,” kata Marko. “Dia tidak punya masa depan di Ferrari lagi.”

Jenson Button, juara dunia 2009, mempertanyakan keputusan aneh Ferrari untuk mencapai kesepakatan pada hasil tikungan pertama.

Jacques Villeneuve, yang mengalahkan Michael Schumacher untuk gelar 1997, mengatakan Ferrari seharusnya tidak melakukan intervensi.

“Vettel lebih cepat dan pantas untuk tetap berada di depan,” kata Villeneuve. “Mereka tidak perlu memberitahu Vettel untuk segera mengembalikan tempat seperti itu.”

Vettel mogok karena kerusakan mesin dan mobil pengaman virtual berikutnya memungkinkan Mercedes ‘Lewis Hamilton mengambil kemenangan dari Leclerc.

“Ferrari menghabiskan sisa lomba memikirkan bagaimana menempatkan Leclerc kembali di depan dan karma pada akhirnya menghukum mereka,” tambah Villeneuve.

Vettel bersikeras di Sochi bahwa dia tidak akan pergi dari kontraknya yang bernilai 36 juta poundsterling per tahun. Tetapi sulit membayangkan bagaimana hierarki Ferrari akan mampu mengelola 27 balapan lain dengan rekan satu tim yang bertikai.

Sore musibah Ferrari di Sochi memberi Hamilton kesempatan untuk memperkuat cengkeramannya pada kejuaraan dunia keenam.

Hamilton akan menuju ke Grand Prix Jepang seminggu pada hari Minggu 73 poin di atas Valtteri Bottas dan 107 di depan Leclerc dengan hanya 130 poin di atas meja. Mantan bos Vettel menegaskan

“Saya hanya tidak mencoba untuk memikirkannya,” kata Hamilton ketika ditanya apakah dia sudah memiliki pikiran untuk meraih gelar ketiga berturut-turut, pindah ke dalam salah satu rekor Schumacher sepanjang masa.

“Jujur saya hanya fokus pada tugas yang ada di tangan, berusaha untuk menjadi yang terbaik yang saya bisa setiap akhir pekan dan memastikan saya memberikan pada tingkat tinggi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *